Kelompok 4 mengangkat tema pengaruh iklan terhadap perkembangan seksualitas anak. Mungkin sebagian dari kita bertanya--anya apa hubungannya iklan dengan fitrah seksualitas manusia? Ternyata ada!
Iklan yang hanya tayang selama rata-rata 30 detik itu ternyata punya efek dahsyat karena sifatnya yang berulang. Tau sendiri dong sesuatu yang dipapar berulang akan menancap dalam hati atau pikiran dan dapat mempengaruhi seseorang.
Nah, sama dengan iklan. Tidak sedikit iklan yang tak senonoh tayang di tv dan dilihat oleh anak-anak kita, maka satu solusinya adalah dengan mengontrol screen time anak. Jika memungkinkan tiadakan tv dari rumah kita. Ah, untuk ini, alhamAlhamdul saya dan suami sejak awal menikah sudah memutuskan untuk tidak punya tv jadi anak-anak tidak familiar dengan tv. Kami mengganti hiburan di rumah dengan buku-buku dan mainan edukatif yang bisa diraba, dimainkan, dieksplorasi oleh anak.
Iklan yang hanya tayang selama rata-rata 30 detik itu ternyata punya efek dahsyat karena sifatnya yang berulang. Tau sendiri dong sesuatu yang dipapar berulang akan menancap dalam hati atau pikiran dan dapat mempengaruhi seseorang.
Nah, sama dengan iklan. Tidak sedikit iklan yang tak senonoh tayang di tv dan dilihat oleh anak-anak kita, maka satu solusinya adalah dengan mengontrol screen time anak. Jika memungkinkan tiadakan tv dari rumah kita. Ah, untuk ini, alhamAlhamdul saya dan suami sejak awal menikah sudah memutuskan untuk tidak punya tv jadi anak-anak tidak familiar dengan tv. Kami mengganti hiburan di rumah dengan buku-buku dan mainan edukatif yang bisa diraba, dimainkan, dieksplorasi oleh anak.
Komentar
Posting Komentar